Kamis, 24 Maret 2011

Desain Asimetris Busana Wanita


Ketidakteraturan menjajah dunia fashion  terkini. Busana-busana asimetris dengan hem yang tidak rata, draperi menjuntai di sana-sini hingga blus bertangan sebelah bukan lagi benda yang aneh.

Busana berdraperi dengan bahan menjuntai memang terlihat cantik. Namun terlalu banyak draperi akan membuat Anda seperti tokoh Yunani di masa lampau. Apabila Anda ingin bermain-main dengan busana Asimetris, sebaiknya pilihlah top  atau outerwear  (luaran). Selanjutnya padankan dengan celana atau rok bermodel basic . Anda tidak perlu begitu “total” memakai gaya asimetris dari atas hingga bawah. Yang ada, Anda malah terlihat begitu berantakan.

Padankan celana asimetris dengan top yang sederhana. Sebagian besar celana asimetris dapat membuat pemakainya terlihat lebih gemuk, karena itu padankan dengan sepatu hak platform  agar kaki Anda terlihat lebih jenjang.

Entah kenapa, sedikit sekali orang yang cocok dengan rok asimetris bermodel handkerchief (dengan hem yang tidak rata). Rok handkerchief panjang sukses membuat pemakainya terlihat seperti penari. Rok handkerchief sebetis membuat tubuh pendek menjadi tambah pendek.

Sebaiknya Anda memilih baju dengan potongan yang selama ini cocok untuk Anda. Setelah itu Anda bisa bermain-main dengan detail asimetris, apakah itu di bagian lengan, kerah ataupun di pinggang. Oke, Anda menemukan busana asimetris yang begitu pas dengan tubuh Anda. Bila tidak hati-hati, warna akan membuat busana itu terlihat semakin meriah. Kalau Anda ingin warna yang lebih cerah, pilih warna netral seperti krem.

Busana Anda sudah penuh dengan elemen asimetris, sebaiknya pakailah aksesori yang minimalis. Biarkan busana Anda yang menjadi fokus perhatian.
 
Meski begitu,apabila detail busana asimetris itu ada di leher, dada atau bahu, Anda bisa memadankannya dengan higheels tanpa tali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar